CARA SOPAN MENGUNDURKAN DIRI

   
Ketika anda sudah mendapatkan pekerjaan baru yang lebih baik. Perasaan yang gembira berlebihan kadang membuat kita terlena, ingin segera meninggalkan pekerjaan sekarang, dan merasa anda sudah tak perlu berurusan dengan bos yang sekarang. mengungkapkan pamitan dengan jarak jauh misalnya. 
     Bagi seorang pegawai, pamitan meninggalkan pekerjaan yang lama dengan sikap yang berbeda ketika dia melamar pekerjaan / pertama masuk kerja.
     Saat wawancara semua pegawai pasti bersikap sopan santun tutur kata baik perbuatan, tulisan lamaran yang tertulis rapi. Namun sebaliknya bila pegawai yang mau keluar dengan mengantarkan surat pengunduran diri dengan titipkan ke salah seorang rekan, tulisan tangan yang banyak corat - coret sana sini. Sembari angkut barang-barang pulang menggenakan pakaian ala kadarnya, kaos oblong dengan balutan jins ala kadarnya.

    Nah beginilah cara Pegawai / Karyawan yang baik dalam mengundurkan diri, langkanh yang diambilnya adalah

  • Anda harus tinggal selama anda diperlukan oleh bos anda, bagaimanapun, anda berhutang budi pada bos anda. Dia yang memperkerjakan dan menempatkan anda sehingga anda dapat mendapat pekerjaan yang lebih baik.
  • Untuk mendapatkan kesan baik, katakan pada bos anda bahwa anda menginginkan pengganti anda yang lebih baik untuk melayani bos anda, karena anda akan tinggal sementara untuk membereskan pekerjaan anda dahulu, sambil melatih pegawai baru itu. Tetapkan waktu maksimum. Jangan tinggal lebih dari 1 bulan. Sampaikan penundaan ini pada bos baru anda. Hal ini sekaligus meningkatkan citra anda karena anda menandakan setia dan punya integritas.
  • Ucapkan terimakasih dengan cara sopan. Menghadap ke bos anda dan bicara kepadanya dengan saling berhadapan. Katakan padanya anda berterimakasih karena dia telah melatih anda dan menjadi bos yang baik selama anda bekerja.
  • Usahakan pamit kepada kolega sebanyak mungkin. Datangi setinggi mungkin posisi yang mungkin anda datangi, pamitan langsung ataupun lewat surat. Simpan segala kritikan anda lupakan bahwa anda cukup berterimakasih karena selama ini diberikan ilmu yang cukup dan menjadikan pegawai yang matang dan profesional.
  • Demikian kata dari saya semoga bermanfaat di akhir waktu.

Tidak ada komentar:

Siapa yg Online di Blog Kita ?

???????? Kadang dalam keseharian kita membuat posting yang bermacam - macam, ada kalanya kita ingin melihat siapa saja yang sedang onli...