CARA EFEKTIF MENGHADAPI KETERPURUKAN


      Hidup yang tak lepas dari perubahan – perubahan. Baik perubahan yang bersifat buruk atupun menuju kebaikan. Kita harus dapat jalan terus untuk dapat melewati segala rintangan yang menghambat tujuan hidup kita.
Berikut cara cara efektif yang dapat mengembangkan pikiran anda untuk dapat berpikir positif dalam menghadapi segala rintangan yang mungkain akan menghalangi kita semua :

1.       TENTUKAN ARAH ATAU PERSPEKTIF

Dua reaksi paling umum terhadap perubahan adalah rasa tidak percaya diri dan panik. Menghadapi kenyataan adalah hal penting bagi anda sehingga anda akan mempunyai kekuatan untuk menghadapi hal hal baru.


2.       PIKIRKAN APA YANG BISA DIPERBAIKI

Pada awal masa transisi, coba pikirkan mana dari situasi itu yang bias diperbaiki. Lalu tinggalkan bagian bagian yang tidak bias diperbaiki/ tak bias anda atasi.
3.       Pertahankan sesuatu yang konstan
Melewati masa transisi yang berhasil berarti mengucapkan selamat tinggal pada masa lalu dan menyediakan ruang untuk peluang peluang baru dan inovasi inovasi.

4.       PERSENJATAI DIRI DENGAN INFORMASI

Seringkali, strategi terbaik untuk mengatasi masa transisi dan perubahan adalah mendidik atau mengajari diri sendiri tentang situasi situasi baru anda.

5.      AMBIL TINDAKAN YANG TEPAT

Sesudah mengenali tantangan tantangan yang anda hadapi. Anda harus menentukan strategi yang tepat untuk mengatasinya.

6.       PERSIAPKAN DIRI MENGHADAPI HARI BURUK

Jangan kaget jika ternyata reaksi emosional terhadap suatu kejadian lebih besar dari yang anda bayangkan. Cobalah tetap menerapkan pikiran positif dalam segala aspek kegiatan.

7.       JANGAN HANYA DIAM TAPI LAKUKAN SESUATU

Saat merasa duka atau stress, akan sulit untuk mendapatkan energy untuk bergerak terus melewati masa transisi. Namun bagaimanapun caranya anda harus memaksa diri anda untuk melewatinya.

8.       CARI DUKUNGAN YANG TEPAT

Temuilah orang yang sangat mengerti dengan anda selama ini, sebagai seorang teman lebih berharga adalah keluarga tercinta anda yang selalu ada disetiap duka ataupun terundung masalah saat ini bagaimanapun keadaanya.

9.       LAKUKAN EXSPERIMEN KECIL SETIAP HARI

Sesudah anda lega dengan masa transisi anda, mulailah untuk dapat menikmatinya, atau bahkan mengejar perubahan.

Tidak ada komentar:

Siapa yg Online di Blog Kita ?

???????? Kadang dalam keseharian kita membuat posting yang bermacam - macam, ada kalanya kita ingin melihat siapa saja yang sedang onli...