MAKANAN UNTUK KECANTIKAN KULIT



Segala sesuatu yang kita makan sebetulnya mengandung nutien yang diperlukan untuk kulit sehat kita antara lain :

Vitamin A

Vitamin yang larut dalam lemak ini sangat penting untuk membantu memelihara dan menyembuhkan jaringan jaringan yang menutupi permukaan dalam dan luar tubuh. Termasuk lapisan pada pembuluh darah dan rongga yang kecil. Kulit merupakan jaringan ephitelial yang paling besar, yang kita punyai.

Sumber terbaik :

Kuning telur, kerang dan susu nonfat. Anda juga bisa memperoleh vit A dari makanan yang mengandung beta karoten, yang oleh tubuh diubah menjadi Vit A.


Vitamin B

Vitamin B membntu mengubah kalori menjadi energi untuk metabolisme kulit dan merupakan komponen enzim yang memelihara fungsi normal kulit. Oleh karena itu kekurangan Vit B dapat membuat kulit kering atau Bersisik.

Sumber terbaik :

Unggas, Daging merah, Ikan, Pisang, Tempe, gandum, Selai kacang dan Telur.

Vitamin C

Vitamin C membantu memalihara kolagen struktur pendukung di bagian bawah kulit. Tpi panas sinar matahari dapat menghabiskan Vit C dari kulit sehingga kulit rentan terhadap kerusakan lingkungan. itu sebabnya, krim anti penuaan dan sunscreen kini juga ditambah vit antioksidan yang ampuh ini.

Sumber terbaik :

Buah buahan dan jus jeruk, kiwi, tomat, paprika merah,dll.

Vitamin E

Anti oksidan ini membantu penuaan sel sel kulit dengan mengurangi produksi sejenis enzim yang disebut collagenase yang merusak kolagen, menyebabkan kulit kendur dan berkerut.

Sumber tebaik :

Salmon, legume, daging, almond, sayuran daun, minyak zaitun, dan minyak wijen.

Resep Minuman Untuk Kecantikan Kulit

Campur bahan bahan berikut, blender dan hidangkan :
1/2 cup Mangga yang dipotong kotak
1/2 cup pepaya yang dipotong kotak
1/4 cup jus apel
1 sendok teh air jeruk nipis
1 sendok teh gula
es batu bagi yang berminat.

Tidak ada komentar:

Siapa yg Online di Blog Kita ?

???????? Kadang dalam keseharian kita membuat posting yang bermacam - macam, ada kalanya kita ingin melihat siapa saja yang sedang onli...